5 Bulan Sebelum Ke Negeri Kangguru…..

jet2Assalaamualaikum agan sista sekalian…

Gimana kabarnya disana? Masih belum bosen kan dengan tulisan ane ๐Ÿ˜› … Maap ya semuanya, untuk tulisan kali ini dan beberapa tulisan kedepan, kayaknya ane belum ngebahas akuntansi dulu… Masih pingin lanjutin cerita ditulisan sebelumnya dulu, biar nyambung ceritanya n ga loncat2 (dikata kodok kali ya loncat2 hehe).

Jadi setelah ane selese masa training a.k.a PDT selama 6 bulan, ane pun harus balik dulu ke Kendari buat kerja lagi sambil nunggu berangkat kuliah ke negeri luar,, eh salah maksudnya ke luar negeri hehehe…. Kala itu, ane balik ke Kendari bulan Februari 2015 dan ane masih belum bisa bikin visa, karena LOA atawa Letter of Acceptance (surat kalo ane udah bener2 diterima ama universitasnya) belum ane dapet… Lho kenapa LOA nya belum dapet? Soalnya paspor ane belon jadi ๐Ÿ˜ฆ … Saat itu ane cuman bisa berdoa, mudah2an dipermudah segala sesuatunya, karena kalo ngurus visanya harus bolak-balik Kendari-Jakarta lumayan rempong juga broh… Sebelum ane lanjut cerita tentang gimana proses ngurus visa nya sampe akhirnya granted, ada baiknya ane cerita dulu tentang negara yang mo dituju n kampus mana yang jadi โ€œkorbanโ€ dipilih ma ane ๐Ÿ˜Ž

Flashback dulu sebentar ya ke masa2 pas masih PDT…. Jadi selain diajarin listening, reading, dan kawan2nya… Saat itu ada juga beberapa perwakilan dari kampus diluar negeri dari beberapa negara yang presentasi di Interlingua, tapi ga dalam waktu yang bersamaan… Awalnya ane kepikiran mo ke Inggris aja, tepatnya ke Birmingham biar sambil kuliah bisa sekalian nonton premier league secara live gitu hehehe… Tapi gara2 si Ian Sebastian yang jago banget โ€œngeracuninโ€ pikiran2 kami dengan presentasinya yang menarik tentang Flinders University di Adelaide South Australia,,, akhirnya ane dan sekitar 5 orang temen ane pun jatuh hati dan memutuskan memilih Flinders University di negeri kangguru untuk berlabuh… Mungkin pada penasaran kenapa ane pilih kuliah disini? Banyak hal yang jadi pertimbangan, yang pertama masalah keamanan.. Setau ane Australia, terutama di Adelaide lumayan aman kotanya, dan ga rasis. Selain itu, biaya hidupnya juga terjangkau dibandingkan kota lainnya di Australia ato di Inggris yang awalnya ane pengen kesana,, terutama karena ane mo bawa keluarga juga… Dan yang terakhir adalah masalah kualitas pendidikannya,, karena dari hasil pencarian ane,, hampir semua universitas di Australia itu sama bagusnya, tinggal gimana kitanya mo sukses apa ngga :mrgreen: … Nah kira2 program master yang ane ambil apa coba? Ada yang bisa nebak?! Ya jawabannya ga jauh lah dari isi blog ini, tetep aja yang diambilnya Akuntansi lagi :mrgreen: …. Cukup ah flashback nya,, kita lanjut lagi ya ceritanya… ๐Ÿ™‚

Lagi pusing2nya mikirin gimana harus ngurusin visa, sedangkan posisi ane udah di Kendari,,, ehhhh tiba2 datenglah email dari mba Dani – AUG Indonesia yang ternyata diminta ama bang Ian dari Flinders University untuk bantuin ane ngurus student visa… Many thanks to mba Dani and Ian Sebastian yang udah ngebuka jalan kemudahan buat ane buat ngurusin visa student.. ๐Ÿ™‚ Buat agan sista sekalian yang mo kuliah ke luar negeri,, silahkan datang ke AUG,,, recommended banget lah pokoknya.. mo nanya apa aja, pasti dijawab dengan sabar dan jelas ama mba Dani dan kawan2 di AUG Indonesia…

Singkat cerita,, tanggal 27 April 2015, ane dapet email lagi dari mba Dani yang ngasih tau klo HAP Letter buat medical checkup pembuatan visa udah keluar,,, dan itu artinya ane harus balik ke Jakarta lagi buat medical checkup. Tanggal 5 Mei 2015 ane pun pergi ke RS. Premier Jatinegara buat medical checkup... deg2an juga sih pas mo medcheck,,, soalnya klo ada masalah ma kesehatan, terutama TBC, , maka student visa pun ga akan keluar sampe dinyatakan bersih dari TBC.. dan itu artinya keberangkatan ke Ostrali pun harus diundur ๐Ÿ˜ฆ … Oiya, sekitar 5 hari sebelum medcheck,, ane bikin appointment dulu ma pihak RS, biar lebih mudah n lancar prosesnya.. Pas bikin appointment, ane pun dikasih tau ma pihak RS untuk dateng jam 8 pagi,, cuman pas hari H, ane datengnya kepagian, sekita jam 7.15 an,,, pikir ane mendingan kecepetan dateng n nunggu lah daripada harus telat hehehe… Saatnya sarapan dulu,, soalnya ga harus puasa sebelum medcheck.. Sekitar jam setengah 8an lewat ane pun jalan ke bagian medcheck,,, eh pas nyampe sana, ternyata udah lumayan banyak yang antri,, Alhamdulillah… untung ga kesiangan, bisa lama banget ntar ngantrinya :mrgreen:

Yang perlu diinget kalo mo medical checkup buat bikin visa, jangan lupa bawa paspor asli ma HAP Letter atawa surat pengantar buat medical checkup,, karena kalo ga bawa,, ya ga bisa diproses… Ane pun dipanggil ma perawatnya buat ditimbang ma diukur tinggi badan… trus duduk lagi deh nunggu panggilan berikutnya… Ga lama ane dipanggil buat tes urine,, setelah itu ya duduk lagi lah,, masa iya berdiri hahaha…. Trus dipanggil lagi buat difoto, trus rontgen thorax.. Nah berhubung pas lagi diperiksa ini ane lagi kena flu n batuk, ane pun ngomong ma petugasnya klo lagi batuk.. Dan terakhir diperiksa di dokter umum (termasuk periksa mata, kayak di abang kacamata klo mo ganti lensa, baca huruf n angka)… dan semua proses itu pun berakhir sekitar jam 10.30 pagi… Dihari yang sama kita dapet hasil tes urine, dan Alhamdulillah hasilnya bagus,, tinggal nunggu hasil rontgen yang baru bisa didapet hasilnya keesokan harinya…. dan ane pun pulang (ya iyalah…masa iya nginep :mrgreen: )…

Alhamdulillah tanggal 11 Mei 2015, visa student pun granted ๐Ÿ™‚ …..

Hari berganti hari… bulan berganti bulan… tibalah bulan Juni, dimana ane harus siap2 untuk pamit ma temen2 kantor di Kendari yang sangat luar biasa, terutama temen2 di keuangan… Sedih udah pasti… tapi tetep harus move on… Sebelum ane farewel-an,, temen2 dari bagian keuangan pun mengundang ane sekeluarga buat makan malam bersama di salah satu tempat makan di Kendari yang juga dihadiri chief of finance division bersama keluarganya… Momen indah yang sulit dilupakan ๐Ÿ™‚

IMG-20150605-WA0012

Thanks to pak Indra n keluarga, Tuti, Yunel, Chandra n Wati yang udah bisa kerja bersama-sama ane yang orangnya termasuk kedalam kategori โ€œflexibleโ€ ๐Ÿ˜›

Akhirnya…. Kamipun harus pamit meninggalkan Kendari… Ga mau kehilangan momen pamitan,, temen2 pun dateng ke bandara dengan membawa boneka beruang yang ukurannya lebih gede daripada anak ane (biasanya yang lebih gede lagi ukurannya,, cuman karena ane bawa anak2 makanya dikasih yang lebih kecil ukurannya hehehe),, tradisi yang telah mendarah daging ketika ada salah seorang pegawai yang pergi meninggalkan kantor di kota Kendari… ๐Ÿ˜Ž

IMG-20150610-WA0002Kasiannya anak ane kejepit ma beruang yang ukurannya lebih gede dari badannya ๐Ÿ™„

Terima kasih kawan2 atas 5 tahun yang menyenangkan bekerja bersama2 kalian ๐Ÿ™‚

Perbanyaklah kawan,, karena kita ga bisa hidup sendiri (ciee..cieee… ๐Ÿ˜› )… Ane inget sebuah tulisan di stiker yang ditempel dilemari om ane yang udah ane baca dari jaman ane sebelum SD…

โ€œLebih mudah mencari seribu lawan daripada mencari satu kawanโ€ (ga tau siapa yang ngasih quote ini,, jadi mohon maap ya ga dicantumin namanya disini :mrgreen: )

Sampai ketemu ditulisan ane berikutnya ๐Ÿ™‚

 

Sumber Gambar:

  1. Koleksi pribadi
  2. http://www.ct.gov/kids/lib/kids/images/spotlight/jet2.jpg
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s