Terbang Tinggi Melesat Menembus Awan

stock-vector-businessman-dream-at-coffee-break-cartoon-vector-149849246Assalaamualaikum agan sista semua…. Apa kabarnya disanaaaaa?!! Lama kita tak sua, pasti udah pada kangen ya ma tulisan2 ane hehehe..

Maap banget ya semuanya ane lagi sibuk banget nih, jadi ga sempet nulis 😛 . Ya udah, sebagai pembuka setelah lama ga nulis, ane mo cerita dulu nih kisah yang mudah2an bisa jadi motivasi buat kita semua, dan bisa menjawab pertanyaan kenapa ane lama banget vacuum dari dunia blogging :mrgreen:

Dulu pas ane masih kuliah apa baru selese kuliah apa setelah kerja (Lupa euy… nih kejadian udah lama banget soalnya), abang ane (many thanks to you big brother 🙂 ) nunjukin video yang judulnya Pembuat Jejak yang dibikin ma Danang A. Prabowo. Intinya, divideo itu diceritain gimana dia bikin list atawa daftar mimpi2nya dia diselembar kertas dan tanpa dia sadari, sekarang daftar itu dipenuhi dengan coretan,,, coretan karena setiap dia bisa mewujudkan mimpi2nya itu, maka dia akan coret dari daftarnya, dan ternyata hampir semua mimpi2 dia udah terwujud, dan salah satunya adalah sekolah ke luar negeri.

Video itu bikin ane merinding, termotivasi tapi sekaligus minder… tapi apa salahnya kalo ane juga bikin daftar mimpi2 toh gratis n bisa buat motivasi,,, dan salah satunya adalah sekolah ke luar negeri. Hmmmm… saat itu, ane masih ragu2 n boleh dibilang pesimis kalo impian sekolah ke luar negeri itu bakalan terwujud. Gimana ga pesimis, bahasa Inggris aja pas2an malah susah banget dapet score TOEFL 500 apalagi diatasnya hehehe… Tapi mimpi itu tetep ane simpen dan ga ane hapus dari daftar mimpi2 ane, karena klo kata si Arai – klo ga salah nih ya (tokoh di novelnya Andrea Hirata – Sang Pemimpi) “Bermimpilah, karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpi itu.” Jangan salah, quotes nya bang Andrea Hirata itu bukan hisapan jempol belaka kawan, tapi itu adalah motivasi bagi kita2 ini (ca elaaahhh :mrgreen: )…. Makanya diawal ane bikin blog ini, headernya ane kasih quote “Terbang Tinggi Melesat Menembus Awan”, itu juga sebenernya maksudnya adalah punya mimpi ato cita2 lah yang tinggi sampe kalian mampu meraihnya .. (pujanggaaaaa 🙂 )

Lanjut cerita ya, nah ketika impian (sekolah ke luar negeri) itu semakin membuncah, dan kondisi lingkungan kerja plus kemampuan bahasa Inggris masih ga ada kemajuan alias stagnan, saat itulah ane berpikir untuk pindah kerja lagi. Lha kok jadi ga nyambung malah pindah kerja?! Yeee makanya dibaca dulu sebelum komentar xixixi…. Jadi pas ane kerjanya kayak kodok yang loncat2 mulu, ditempat kerjaan yang baru aja ane diterima kerja disitu, ane langsung tanya ma HR Manager nya, kata ane “Pak, disini kita ada kemungkinan dapet beasiswa ga?”, dia langsung bilang “Ga ada beasiswa disini”. Ya… saat itu ane berpikir, kayaknya suatu saat ane harus pindah kerja lagi (dasar kutu loncat 🙂 )…. Satu setengah tahun kemudian, ane pun pindah kerjaan demi meraih cita2… (kutu loncat…kutu loncat… :mrgreen: )

Masalah kedua yang harusnya mah ini jadi kendala nomor satu, yaitu bahasa Inggris yang score TOEFL nya selalu mantap bertahan di posisi kepala 4 (maksudnya score nya masih dibawah 500, tapi udah diatas 400 hehehe). Akhirnya ane beli buku bahasa Inggris, tetep teu ngarti,, install software TOEFL test, score nya turun naek dikit, tapi tetep anteng diposisinya yang masih dibawah 500 :mrgreen:

Akhirnya nyari2 di internet gimana cara belajar bahasa Inggris dengan mudah, yang penting bisa tembus angka 500 dulu buat bisa ngelamar beasiswa hehe… Akhirnya ketemulah diinternet cara belajar bahasa Inggris dengan mudah,,, testimoni dari orang2 yang udah nyoba pun menggoda banget untuk mencoba…. Tapi tetep harus bayar alias beli hehehe…. belinya dimana, sok aja coba diliat di page Usaha Kecil2an ane hehehe (sakalian we promosi 😛 ). Dengan ikhtiar dan do’a, Alhamdulillah score TOEFL-nya naek jadi diatas 500, tapi sayang pas ada tawaran beasiswa, ane lagi di kawasan remote area n belum nyiapin dokumen2, jadi ga bisa ikut lamaran beasiswa… 😥 #Gagal tahap 1. Tapi inget!!! Gagal itu buat orang sukses mah belum berhasil (nya heu-euh atuh eta mah 🙄 ), eh maksudnya, gagal itu adalah pengalaman berharga sebelum meraih kesuksesan 😎 . Tahun berikutnya ada lagi tawaran beasiswa ke Ostrali… Nah untuk persiapan beasiswa ini ane pun baca2 tips n tricks tentang beasiswa ke Australia, silahkan baca blognya http://madeandi.com, karena disitu bli Andi jelasin secara detail dengan bahasa yang renyah tapi padet isinya tentang beasiswa Australia. Beberapa tes pun harus ane jalanin,, dimulai dengan seleksi administrasi,, hasilnya lolos Alhamdulillah,,, kemudian tahap terakhir adalah IELTS dan wawancara di bulan Januari 2014,,, Alhamdulillah….. Belum waktunya untuk lolos… Tapi Alhamdulillah emang bersyukur banget yang seleksi beasiswa ini belum berhasil, soalnya kalo ane lolos, ane ga bisa nungguin istri ane ngelahirin di kamar bersalin, karena awal Juni 2014, para penerima beasiswa ini harus udah berangkat, sedangkan putri kedua ane lahiran bulan Juli 2014… Jadi memang belum waktunya… Satu hal yang jangan pernah kita lupa,, yaitu Allah selalu memberi kita tepat pada waktunya…

Sekitar sebulan setelah pengumuman beasiswa ini, ada lagi tawaran beasiswa dari sponsor yang laen. Ga kenal malu dan pantang menyerah, ane pun ngelamar lagi nih beasiswa. Prosesnya juga sama, diawali dengan seleksi administrasi yang Alhamdulillah lolos lagi,,, dan terakhir adalah tes wawancara,, hasilnya….

Foto buat Blog

Foto ane ma si sulung di Park 21 Walyu Yarta, Adelaide South Australia – 15 Agustus 2015

Ya Allah, terima kasih karena Engkau tidak pernah tidur dan tidak pernah lupa dengan mimpi2 hamba2Nya… 🙂

 

Sumber gambar:

  1. Koleksi Foto Pribadi
  2. http://image.shutterstock.com/display_pic_with_logo/605593/149849246/stock-vector-businessman-dream-at-coffee-break-cartoon-vector-149849246.jpg

 

Adelaide, 5 September 2015 Jam 00:29.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s