Pisau Yang Tajam Pun Akan Tumpul Jika Tak Diasah

booksAssalaamualaikum agan sista semua….

Apa kabar dunia?……… Pasti agan sista sekalian udah pada ga sabar ya buat baca postingan terbaru ane hehe (pede banget dah ah….). Lumayan udah lama banget nih ga bikin tulisan, sekarang ane mo bikin tulisan lagi nih tentang hmmmmmm…apa ya? Yaudah lah dibaca aja dulu sampe ke bawah, jadi nanti bisa nyimpulin sendiri sebenernya nih tulisan tentang apaan 🙂

Pernah denger kan pepatah (ato apalah namanya) yang bilang: “Setajam2nya pisau, kalo ga diasah bakalan tumpul juga suatu saat nanti.” (kurang lebih kayak gitulah hehe.. 😛 ). Tapi emang bener gan, ane dirumah punya pisau yang pas awal beli sih tajem banget, tapi setelah lama dipake dan ga diasah2, akhirnya tumpul juga. Tapi berhubung kemaren udah beli batu asahan, dan ane asah lagi tuh pisau, sekarang jadi tajem lagi deh…. Haduh..haduh..haduh… kok malah jadi ngelantur ngomongin pisau sih, sory..sory OOT (Out of Topic – bener kan singkatannya ya? 😛 )…. Jadi sebenernya sih ane bukan pengen ngomongin pisau, tapi lebih ke pengalaman pribadi yang semakin lama ga baca buku, jadi semakin males buat baca buku lagi.. Bingung ga? Nah,, klo bingung, lanjutin terus bacanya sampe kebawah ya, tapi klo udah ga bingung, ya terusin juga deh biar ga penasaran hehe…

Jadi ceritanya gini nih, semenjak ane kerja ditempat yang terakhir ini, ane lumayan jarang buat baca buku (bukannya ga pernah ya, tapi jarang hehe).. Walhasil perasaan otak kok jadinya kayak tumpul dan setiap ane mo mulai rajin baca buku lagi, perasaan bawaannya males banget n malah jadi kayak pengantar tidur gitu deh hehehe…. Ya ibarat pepatah tadi, pisau klo ga diasah2 juga bakalan tumpul… Nah sejak dua bulanan yang lalu, ane mulai nyoba untuk hobi baca lagi, soalnya anak ane udah mo mulai pinter ngomong, jadi klo anak ane nanya2 yang aneh2, seenggaknya klo kita sering baca buku bakalan bisa jawab tuh pertanyaan yang diajuin, ato seenggaknya bisa ngeles dengan gaya bahasa yang intelek dikit lah hahahaha (sama aja ini mah :razz:)… Tapi emang bener kok, semakin banyak baca, semakin banyak pengetahuan yang kita dapet (yaaa elaaahhh…itu mah anak kecil ma nenek2 juga tau kaliii…), semakin banyak ide, semakin banyak…semakin banyak… pokoknya semakin banyak dah benefit yang kita dapet dengan banyak baca buku. Disamping itu, ane juga pengen banget lanjutin kuliah lagi… lho apa hubungannya?? Ayo coba ada hubungannya ga? Pasti ada lah… Jadi hubungannya adalah, dengan ane hobi baca buku lagi, diharapkan nanti pas kesampean lanjutin kuliah lagi, udah jadi hal yang biasa bagi ane buat baca buku kuliahannya dan bukan lagi jadi pengantar tidur doang hehehe… Apalagi dikantor ane emang disedian fasilitas perpustakaan yang lumayan cukup gede lah, jadi rugi banget kan kalo ga ane manfaatin buku2nya hehe…

Satu hal lagi cita2 ane terkait dengan baca membaca dan buku2.. Ane pengen banget punya perpusatakaan mini dirumah hehehe… Itu bener2 cita2 yang sampe sekarang belum kesampean,, tapi seenggaknya sekarang dikontrakan udah punya rak bukunya lah, lumayan 5 susun, dan yang udah keisi baru dua susun, soalnya buku2 ane kebanyakan ditinggal dirumah ortu di pulau Jawa, jadi klo dibawa semua pastinya berat diongkos hehehe… Koleksi buku ane klo ditotal2 mungkin baru nyampe seratusan buku kurang lebih… Lumayan lah, seenggaknya cita2 buat bikin perpustakaan mini di rumah bukanlah sebuah impian yang sulit terwujud (ceileeeeehhhh :smile:)

Vickers  Residence

Akhirnya setelah sampe diakhir tulisan,, muncul juga ide buat judul tulisan ane kali ini, yaitu : Pisau Yang Tajam Pun Akan Tumpul Jika Tak Diasah.. Ga usah pada protes ya dengan judulnya :mrgreen:

Sekian dulu deh ya tulisan dari ane, mudah2an ada manfaatnya dan bisa memotivasi agan sista sekalian buat hobi baca lagi dan punya cita2 bikin perpustakaan keluarga dirumahnya hehehe….

Salam,,

Abu Maisan 🙂

Sumber gambar:

  1. http://halehdesigninc.com/blog/wp-content/uploads/2011/06/Home-Library-NB3-066.jpg
  2. http://www.toonpool.com/user/1292/files/books_books_books_184965.jpg
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s