Jalan-Jalan ke Lembah Harau…

16448564-illustration-of-a-cartoon-summer-or-spring-high-mountain-landscape-for-vacations-travel-and-seasonalAssalaamualaikum agan sista sekalian….

Maap ye ane baru mulai nge-blog lagi setelah hampir setengah tahun  vacuum dari dunia per blog-an hehehe… Yah maklum lagi dikejar2 ma kerjaan, jadi susah buat nulis (sebenernya sih antara males ma ga ada waktu buat nulis kayaknya emang beda tipis ya hehehe…)

Oke deh, berhubung udah lama ga bersua, ada baeknya klo kita ga langsung mulai dari materi yang berat2 dulu. Jadi alangkah baiknya klo kita mulai dengan ngomongin mudik kemaren…

Jadi ceritanya nih pas lebaran kemaren ane mudik ke tempat orang tuanya istri di Padang, tepatnya di Koto Kociak deket Payakumbuh. Nah hari pertama lebaran, om ane ngajakin jalan2 ke Lembah Harau di Payakumbuh. Berhubung ane ma istri emang suka travelling, yaudah ga ada alesan buat nolak hehe….

Begitu masuk ke daerah Lembah Harau, ane bener2 terkagum2 liat pemandangannya sambil memuji kebesaran-Nya.. Masya Allah… itu pemandangannya indah banget gaaaaannnn…. Ini beneran lho ga lebay hehehe….

Ane sempet bingung juga, kenapa objek wisata seindah ini ga ter-expose, karena ane sebelumnya ga pernah denger tentang keindahan Lembah Harau. Kita berada di bawah lembah diantara bukit2 yang tinggi vertikal menjulang keatas. Mirip kayak di Grand Canon tapi jauh lebih hijau karena banyak pohon ma tumbuhan yang menyelimuti bukit2 yang menjulang tinggi itu (puitis banget ya ngedeskripsiinnya hehe).

Klo agan sista sekalian pada penasaran liat pemandangan di Lembah Harau, nih ane liatin foto2 pemandangan disana.

IMG_6835

Keren banget kan pemandangan yang jadi latar belakang ane.

IMG_6839

Nah kalo foto yang ini diambil tepat didepannya bukit yang sebelumnya… jadi di Lembah ini kita bener2 kayak dikelilingin ma bukit2 vertikal yang tinggi nan hijau.. Subhanallah, pokoknya keren banget dah…

IMG_6848

Ada juga danau buatan, jadi bisa sambil mendayung sampan. Berhubung anak ane aktip banget a.k.a ga bisa diem, maka ane ma istri memutuskan untuk ga naik perahu kecilnya daripada terjadi hal2 kayak kecebur gitu hehehe….

IMG_6855

Di Lembah Harau juga ada air terjunnya, cuman berhubung pas lebaran kemaren ga musim ujan, makanya air yang terjun dari atas bukitnya ga terlalu deres..

Air Terjun Harau1

Buat agan sista yang belum pernah kesana, ga rugi deh jalan2 kesana hehe…

Oke deh agan sista sekalian, segini aja dulu ya perjalanan kita kali ini di Lembah Harau Payakumbuh – Padang… 🙂

 

Sumber Gambar Karikatur:

http://www.123rf.com/photo_16367383_illustration-of-a-cartoon-summer-or-spring-country-road-travelling-to-mountains-landscape-for-vacati.html

Advertisements

5 thoughts on “Jalan-Jalan ke Lembah Harau…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s