Pentingnya Menepati Janji

Cartoon_Samurai_Warrior_Character_101209-225531-695042Wiiiihhhh dari judulnya, kayaknya bakalan serius nih bahasannya… Sebenernya sih tema nya mungkin serius, tapi seperti biasa bakalan dicoba dikemas dalam bahasa yang simpel dan ga bosenin hehehe….

Emang bener yang namanya janji itu adalah utang,,, utang yang terus jadi utang kalo masih belum ditepatin,, ga peduli apakah janjinya itu ke orang yang lebih tua, sebaya atau bahkan ke bayi yang kita anggap masih belum ngerti sekalipun.. (jengjong…mulai serius nih kayaknya :P)

Ane mo cerita pengalaman ane tadi malem yang udah janji mo cerita ma anak ane yang umurnya baru mo 9 bulan,,, tapi yah berhubung manusia itu kadang2 pelupa,,, walhasil ane lupa nepatin janji ma anak ane yang masih kecil ntu.. Ceritanya pas Maghrib, ane udah janji mo cerita tentang kisah Abbad bin Bishr ma anak ane.. Singkat cerita pas jam 8 malem, anak ane udah ngantuk, tapi walopun udah dikelonin tetep aja masih ngak ngek ngok agak rewel.. Akhirnya ane bilangin tuh ma anak ane supaya tidur karena udah malem,, kalo mo maen besok aja…. dan akhirnya tidurlah anak ane… Jam sebelas malem pas ane mo tidur, ane baru inget klo ternyata ane punya janji yang belum ditepatin ma si kecil… Hiks sedih banget, ane nyesel gan,, kok bisa2nya lupa 😥 .. Nah, untuk ngilangin rasa sedih n nyesel, ane minta maap tuh ma si kecil sekaligus nepatin janji ane cerita ma si kecil (walaupun dia lagi tidur hehe..), dan ga lupa ane pasang reminder di hape buat minta maap ma cerita lagi di keesokan harinya…

Nah, tadi pagi pas anak ane bangun, ane langsung minta maap ma dia karena lupa ceritain kisahnya Abbad bin Bishr tadi malem,, trus dilanjutin ma cerita deh ma si kecil…. Dan diluar dugaann,, sepanjang ane cerita, si kecil ngedengerin sambil ngeliatin ane,, fokus banget gan,, istri ane sampe tertegun ngeliatnya… Soalnya biasanya si kecil ga mau diem, aktip banget, tapi tadi pagi bisa kayak anak gede nyimak kisah yang ane ceritain… Terharu ane jadinya  😳

Itu dia pengalaman ane gan tentang betapa pentingnya janji.. Jangan pernah nganggap sepele masalah janji, walopun ma anak bocah yang kita anggap belum ngerti sekalipun… Karena emang janji adalah utang yang harus kita tepatin..

Sumber gambar: http://www.best-of-web.com/pages/101209-225531-695042.html

Advertisements

2 thoughts on “Pentingnya Menepati Janji

    • Iya bang, betapa sangat luar biasa pentingnya menepati janji sampai Rasulullah pun sangat menekankan hal ini. Mari kita sama2 berusaha untuk selalu menepati janji kepada siapapun, bahkan kepada anak kecil sekalipun..

      Makasih banyak bang udah mampir.. 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s