Menyambut Kehadiran Sang Buah Hati

IMG_6291Hmmm…..Udah lumayan lama banget nih ga nge-blog lagi. Harap dimaklum agan sista sekalian, soalnya dari kemaren sibuk menyambut kehadiran sang buah hati :)..

Alhamdulillah,, tanggal 6 Juli 2012 lalu, anak pertama kami telah lahir ke dunia ini dalam keadaan sehat wal afiat. Bener2 sesuatu yang sangat luar biasa menunggu  kelahiran bayi gan… menegangkan, mengharukan, dan membahagiakan hehehe (ini ga lebay gan, emang beneran kayak begitu perasaannya)

Anak pertama ini emang bener2 luar biasa, dari mulai awal kehamilan sampe mo lahiran, travelling teruuuusss…. Pas umur kehamilan baru 2 bulan, saya dan istri udah terbang direct dari Kendari (Sulawesi Tenggara) ke Payakumbuh di Padang (Sumatera Barat). Trus beberapa kali terbang Kendari ke Jakarta, dan akhirnya di usia kehamilan 6 bulan jalan 7 bulan, saya minta istri buat menetap sementara di Cibubur, di rumah orang tuanya, biar pas lahiran deket ma emaknya (maklum kelahiran anak pertama :)).

Pas di Kendari, sebenernya saya bingung tuh  nyari dokter kandungan yang perempuan, ada apa ngga ya? Akhirnya dengan bantuan teknologi, lewat mbah Google saya dapet info kalo di Kendari ada dokter kandungan namanya dokter Juminten. Ternyata orangnya ramah banget n sabar banget.. Klo kita banyak nanya, dia tetep mau jawab pertanyaan kita. Alhamdulillah, satu masalah terpecahkan. Trus di usia kehamilan awal bulan ke-6, saya pengennya di USG 4 dimesi, biar bisa ngelakuin tindakan lebih dini seandainya ada masalah dengan anak saya, tapi kendalanya masih sama, bingung nyari USG 4 dimesi di Kendari, ada ga ya? Eh, Alhamdulillah, hasil info dari temen ternyata ada juga tuh USG 4 dimesi di Kendari, dan Alhamdulillah dokternya perempuan juga, namanya dokter Indra (klo ga salah hehe..). Akhirnya kesampean juga deh USG 4 dimensi, dan Alhamdulillah ga ada masalah dengan anak saya :).

???????????????????????????????

Akhirnya tiba juga saatnya istri harus terbang ke Jakarta, soalnya usia kehamilannya udah hampir 7 bulan, khawatirnya klo udah 8 bulan ga boleh terbang lagi. Dengan diantar oleh suaminya yang siaga (saya maksudnya :)), akhirnya terbanglah menuju Jakarta, tapi sebelumnya minta surat keterangan layak terbang dulu dari dokter Juminten. Dan begitu di bandara, saya juga harus lapor dulu dan tandatangan surat pernyataan (biayanya cuman 10 ribu rupiah buat ganti materai) ga bakalan nuntut maskapai penerbangannya klo terjadi apa2. Setelah semua beres, terbang deh menuju Jakarta.

Dan setelah usia kandungan 9 bulan, disaat detik2 hadirnya sang buah hati ke dunia ini akan segera tiba, hatipun jadi deg2an :). Gimana ga deg2an, coba bayangin aja, yang namanya lahiran kan sulit diprediksi kapan lahirnya, sedangkan saya juga ga bisa terus2an ninggalin kerjaan, jadi bingung cutinya. Tapi Alhamdulillah dengan do’a akhirnya Allah ngasih jalan buat saya gan, jadi saya bisa dampingin istri buat lahiran.

???????????????????????????????

Hari Kamis pagi tanggal 5 Juli 2012 sekitar jam 10.00, saya ma istri ke rumah sakit Meilia Cibubur buat kontrol, apa udah ada pembukaan ato belum. Dan setelah diperiksa ma bidan yang pada baek2 banget, ternyata udah pembukaan satu. Trus bidannya ngehubungin dokternya, apa disuruh pulang ato di rumah sakit aja? Dan dokter Rina selaku dokter kandungannya istri yang Alhamdulillah perempuan juga dan baek banget juga, bilang ma si bidannya klo istri saya tinggal di rumah sakit aja buat observasi . Malam pun menjelang, dan jam 10 malem udah pembukaan 4 menuju 5. Terus..terus. teruuuuuusss pembukaan. Akhirnya jam 10.00 pagi dokternya datang dan ngecek lagi, ternyata udah siap buat lahiran. Dan saya pun berdiri disamping kepalanya istri buat ngasih semangat sambil baca Bismillahi la haula wala quwwata illa billahi. Rasanya bener2 tegang, sangat mendebarkan, mengharukan dan begitu sang buah hati lahir, rasa bahagia pun membuncah (ceileeeehhh) diiringi do’a Masya Allah..Alhamdulillah la quwwata illa billah.. 🙂

IMG_6442

Gitu agan sista sekalian ceritanya kenapa setelah sekian lama, baru sekarang nge blog lagi 🙂

Advertisements

14 thoughts on “Menyambut Kehadiran Sang Buah Hati

    • Prakteknya di apotik alfa farma..alamatnya di Jl.Jend.A.Yani No 149..ato klo dr arah rabam,nnti pas di perempatan lampu merah sentral listrik,lurus aja ke arah lepo2..ga jauh kok dr perempatan..posisinya disebelah kiri jalan..
      Berhubung dr juminten byk bgt pasiennya,,biasanya klo pengen dpt antrian awal,semingggu sblmnya hrs udh daftar..hehe..
      semoga bermanfaat 🙂

  1. pngen share klo pasca cesar mau ke normal bisa gak ya..??? adkah dokter yg bs bantu n pro normal,krn kebaxkan skrg pro cesar heee…………

    • kata istri sy,, kemungkinan besar bisa,,soalnya temen senam hamilnya pernah 2 kali cesar dan anak yg terakhirnya normal…
      pas istri sy hamil sampe proses lahiran,,dokternya pro normal trus rmh sakitnya jg nyediain program senam hamil utk kelahiran normal, kecuali ada kasus yg mrngharuskan cesar…kmrn sih istri sy lahiran di rs meilia cibubur ma dokter rina..klo pas di kendari,, istri sy ma dokter juminten di klinik alfa farma yg pro normal jg…
      semoga bisa menjawab pertanyaannya mba dan makasih udah mampir…

    • Sory br bales sis..

      Kata istri ane, klo ga salah di dr. Indra, usg 4 dimensi sktr 250-300rb an (3 thn yg lalu), yg biasa jg ada, tp ga tau brp harganya. Di dr. Juminten klo usg 4 dimensi 400rb (klu ga ada perubahan) atau tanya langsung ke dr.Jum aja ketika pemeriksaan…tp untuk usg 4 dimensi hrus janjian dulu kapan dokternya bisa. Nah klo utk pengecekan rutin 100rb…

      Makasih udh mampir sis 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s