Pulau Hari: Eksotisme Biota Laut di Timur Indonesia

Udah lama ga nulis blog, akhirnya sekarang mo nulis lagi neh hehe… Tulisan kali ini mo cerita tentang perjalanan liburan menyenangkan ke Pulau Hari, eksotisme biota laut di Timur Indonesia (ceileeeehhh bahasanya ga banget dah 🙂 ).

Kisah ini terjadi sekitar bulan Juni 2011, berarti kurang lebih sekitar setahun yang lalu. Berawal dari temen2 kantor yang ngajak mengisi liburan dengan snorkling di Pulau Hari. Hmmm saya sendiri baru denger tuh yang namanya Pulau Hari. Berhubung penasaran sekaligus pengen nyobain yang namanya snorkling (soalnya belum pernah snorkling sama sekali hehe..), akhirnya berangkatlah ane n temen2 menuju Pulau Hari yang kata temen2 bagus banget.

Berangkat sekitar jam 8 pagi dari Pelabuhan Kendari naik perahu kayu yang lumayan agak sedikit besar, saya dan temen2 harus menempuh perjalanan sekitar 1 jam melintasi laut biru yang menghampar luas.

Berhubung berangkatnya masih pagi, ombak laut ga terlalu besar. Dan setelah hampir 1 jam perjalanan, akhirnya nyampe juga deh di Pulau Hari yang ga terlalu besar untuk ukuran sebuah pulau. Dan Subhanallah, indah banget gan pantainya. Air lautnya jernih banget, trus pasir pantainya itu loh, putiiiihh banget n lembuuuttt banget. Pokoknya ga nyesel deh maen ke Pulau Hari ini.

Setelah perahunya menepi, kita dikasih sedikit briefing ma instruktur snorkling nya, karena emang tujuan ke Pulau Hari buat snorkling, soalnya keindahan bawah lautnya jauh lebih indah daripada pantainya.

Cuman sayang kameranya ga bisa dipake dibawah laut, jadi ga bisa nunjukin deh betapa indahnya biota laut di Pulau Hari ini.

Buat agan n sista yang pernah nonton film Finding Nemo, mungkin inget ma ikan yang namanya Gill. Nah di Pulau Hari tuh kita bisa liat si Gill, pokoknya keren abis deh. Dan klo udah capek snorkling2, kita bisa maen2 di pasir pantainya yang putih n lembut.

Setelah lama snorkling2, akhirnya kita pulang, tapi sebelum pulang, mampir dulu ke pulau tetangga yang lebih gede yang udah ada penduduknya buat ngebilas badan yang lengket dengan air laut, karena disana ada mata air n pemandian umum buat masyarakat gitu hehehe…

Abis gitu kita makan siang deh (bagian dari paket snorkling juga hehe…).

Setelah semuanya beres, sekitar jam 2an ane ma temen2 harus pulang lagi ke Kendari, soalnya ombaknya udah mulai gede, beberapa kali air masuk ke perahu. Katanya sih semakin sore, ombak lautan jauh lebih gede lagi, makanya ga bisa sampe sore maen2 di Pulau Hari nya.

Pokoknya ga rugi deh ngeluarin uang sekitar 300 ribuan buat snorkling, makan siang plus ongkos perjalanan perahu bolak-balik Kendari – Pulau Hari – Kendari hehehe… 🙂

Buat yang penasaran dengan dunia bawah laut, kayaknya Pulau Hari patut dimasukin dalam agenda agan sista sekalian deh hehehe…. 🙂

See you again… 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s