22 comments on “Misteri di Balik Siklus Akuntansi

    • sebelumnya makasih gan udah berkunjung… Jadi klo neraca saldo disesuaikan itu tujuannya untuk mempermudah bikin laporan keuangan.. Karena klo neraca saldo disesuaikan itu udah jadi, berarti semua akun prepayment dan accrued, termasuk estimated items (kayak depresiasi) udah dilakukan…

      Nah, klo udah gitu, kan gampang tuh buat bikin laporan keuangan… Tinggal comot aja akun2 yg termasuk akun neraca utk bikin neraca; comot akun2 yg termasuk laba rugi utk bikin laporan laba rugi, dsb…

      Gitu gan, mudah2an bermanfaat….

    • Sebetulnya Laporan Arus Kas itu dibuat supaya kita tau berapa kas baik yang keluar maupun masuk selama satu periode akuntansi..itu gambaran umumnya…untuk lebih jelasnya, coba deh baca tulisan saya tentang Laporan Arus Kas… Kalo masih bingung boleh kok tanya2 lagi… semoga bermanfaat🙂

  1. Jurnal penyesuaian itu sama gk sih gan sama kertas kerja (neraca lajur) ?
    soalnya aku bingung nih..

    Mohon dijawab secepatnya yahh..😦
    lagi butuh nih..

    • yg ane tau kertas kerja itu fungsinya untuk mempermudah membuat lap.keuangan sis..jd didlmnya ada kolom neraca,jurnal penyesuaian,neraca stlh disesuaikan,jurnal penutup,dan kolom neraca stlh ditutup…nah kolom penyesuaian di kertas kerja itu sama dg jurnal penyesuaian sis… semoga bermanfaat n makasih udh mampir🙂

  2. Thanks banget, sy baru sempet mampir nih, ada info gak ya ? Gmn skrg klo mau ambil gelar Akuntan alias Akt …..thanks

    • Ini masih yg dasar banget dr akuntansi sis, masih ada lg yg jauh lbh ribet dr ini🙂

      Tapi klo dasar akuntansinya udh paham, insya Allah akan jauh lbh mudah utk memahami persoalan akuntansi yg jauh lbh kompleks.🙂

      Makasih ya udh mampir🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s