Berpacu Dalam Resolusi

Hmmm…..Awal tahun (padahal mah udah lewat sebulan dari awal taon hehehe…) emang yang paling sering dijadiin buah bibir adalah resolusi (beda ya dengan revolusi :)). Apaan sih resolusi itu? Yah gampangnya, resolusi itu apaan aja sih yang bakalan kita lakuin setaun kedepan (klo resolusinya tahunan). Nah, gimana nih temen2, udah pada bikin resolusi belon? Kalo saya sih udah dari awal2 taon bikin resolusi, cuman berhubung sibuk banget kerjaan di kantor (ini beneran sibuk lho ya, bukan sok sibuk..hehe..), makanya baru sekarang mo diomongin di blog ini, sekalian ngingetin juga klo2 ada temen2 yang lupa bikin resolusi hehe…

Sebenernya sih salah satu resolusi saya ditahun 2012 ini adalah bikin tulisan di blog minimal 15 tulisan….Beeeeuuuuuhhhh, berarti minimal saya harus bikin 1-2 tulisan tiap bulannya. Nah tulisan ini termasuk sejarah nih, soalnya ini tulisan pertama di resolusi 2012 saya (itu juga hampir telat, soalnya sekarang kan udah tanggal 31 Januari 2012 :p).

Buat saya pribadi, resolusi itu bisa jadi salah satu alat motivasi biar seenggaknya ada gambaran apa2 aja yang bakalan kita lakuin di tahun 2012. Dengan adanya resolusi ini, kita bisa ngukur pencapaian target yang udah kita buat dalam setaun, yang artinya kita juga bisa ngukur sejauh mana usaha kita dalam mencapai target yang udah kita buat itu, yang termaktub (jiaaahhhh…emangnya UUD pake kata2 termaktub) dalam resolusi kita. Ga perlu yang muluk2 bikin resolusinya, yang penting optimistic-realistic, biar bisa jadi motivasi buat kita, tapi bisa tercapai (soalnya klo terlalu muluk2, biasanya bikin kita jadi putus asa, dan akhirnya malah bikin kita jadi males).

Nah buat yang udah pada bikin resolusi, nyok kita sama2 kejar setoran :p, dan buat yang belum buat resolusi, terutama yang belum pernah buat resolusi, coba deh buat resolusi, klo males coba satu resolusi aja dulu deh, terus rasain perubahan yang terjadi pada diri anda (lha, malah jadi kayak hipnotis nih omongannya hehehe…).

Selamat membuat resolusi dan mencapainya! šŸ™‚

Advertisements

2 thoughts on “Berpacu Dalam Resolusi

  1. Amin…Mantap mba!! Salah satu resolusi saya lainnya ditahun 2012 adalah hafidz 1 juz mba.. Makanya biasanya setiap Jumat malem ba’da Maghrib tahfidz bareng istri hehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s