7 comments on “Ada Apa Dengan Laporan Arus Kas (AADLAK)?

  1. tanya gan, ane masi bingung soal kegiatan investasi dan financingnya, diatas tertulis pembelian saham termasuk kegiatan financing, bukankah itu jg termasuk kegiatan investing? soalnya di neraca kan akun investasi (mbeli saham) letaknya di bagian aset,, gimane tuh gan?
    @$%$BINGUNG*&()

    • Makasih gan pertanyaannya, kalo buat ane sih pertanyaan ini sekaligus masukan juga buat ane, soalnya masalah pembelian dan penjualan saham ditulisan ane ini maksudnya emang agak rancu hehehe…

      Oke gan, ane coba jawab ya pertanyaannya. Untuk yang kegiatan financing, saham yang dijual ataupun dibeli adalah saham perusahaan itu sendiri (issued common stock/ preferred stock ataupun acquiring tresury stock). Nah sedangkan untuk kegiatan investing, itu terkait dengan investasi kita, yaitu pembelian ataupun penjualan investasi jangka panjang kita (sale or purchase long term investment).

      Mudah2an bisa menjawab pertanyaannya gan…🙂

  2. Makasih mba… Iya, saya coba pake bahasa yang sederhana buat ngejelasin akuntansi yang katanya sih jelimet, biar gampang dimengerti hehehe….

  3. Pingback: Mari Kita Selesaikan Siklus Akuntansi….. « Sijagur

    • Ane bingung dengan pertanyaannya gan..

      Kalo pertanyaannya terkait contoh yang ane pake diatas, untuk metode langsung emang keliatannya cuman sedikit karena ane cuman ngebahas bagian arus kas dari kegiatan operasi aja, soalnya kalo untuk arus kas dari kegiatan investing dan financing kan ga ada bedanya antara metode langsung dan tidak langsung.

      Coba deh diliat lagi gan contoh soal yang ane pake diatas, klo untuk yang metode langsung, ane ngebahas arus kas dari semua aktivitas, yaitu dari Kegiatan Operasi, Kegiatan Investasi dan Kegiatan Financing. Sedangkan untuk contoh yang metode tidak langsung, ane cuman ngebahas arus kas dari kegiatan operasi aja.

      Semoga bisa ngejawab pertanyaannya ya gan:mrgreen:

      Makasih udah mampir🙂

Leave a Reply

