Jalan-Jalan Lagi Nih Ceritanya…Edisi Air Terjun Moramo

Yipppiiiieee….Jalan-jalan lagiiiii….. Yah, biar ga terlalu bosen baca tulisan2 diblog ini, selain ngomongin akuntansi, saya juga mo sedikit cerita tentang keindahan pemandangan alam di beberapa tempat di Indonesia yang pernah saya singgahin (soalnya belum keluar negeri, jadinya cuman bisa cerita yang di Indonesia aja hehe…). Dan di tulisan kali ini, saya mo cerita tentang perjalanan saya bersama istri dan temen2 kantor ke Taman Wisata Air Terjun Moramo.

Jadi ceritanya seminggu setelah saya kembali lagi ke daratan Sulawesi, tepatnya ke kota Kendari, dalam rangka mencari nafkah untuk menghidupi diri sendiri dan juga keluarga (wuih..wuih..wuih…bahasanya hiperbola banget :p), temen2 ngajakin saya jalan-jalan ke Air Terjun Moramo. Berhubung saya dan istri belum pernah kesana, akhirnya saya memutuskan untuk ikutan wisata alam (ceileeehh…wisata alam…) ke Moramo, yang perjalanannya membutuhkan waktu sekitar 1,5 sampai 2 jam dari Kendari.

Awalnya sih mulus banget jalannya, masih aspal, tapi sayangnya mendekati tempat wisata, jalannya justru malah ancur (tanah dan batu doang, belum diaspal), bahkan kita harus ngelewatin jembatan kayu yang walopun kuat menahan beban mobil, tapi tetep bikin supir ma penumpangnya nahan nafas (saking ngerinya, khawatir jembatannya ambrol…)

Jalanan yang rusaknya lumayan jauh juga, sekitar 10 km, bisa bikin pusing dan mual. Dan ga sampai disitu, setelah sampai ditempat perhentian mobil, kita juga harus jalan kaki lagi sekitar 2 km. Namun dengan dipayungi rindangnya pepohonan yang hijau nan segar, dan juga ditemani gemericik air sungai, perjalanan sejauh 2 km seakan ga terasa, apalagi jalan sambil digandeng ma istri tercinta, bener2 jadi ga kerasa perjalanannya (cieh..cieeehh…suit…suiiiiitttt…)

Akhirnya,, setelah melakukan perjalanan yang cukup melelahkan ini, sampai juga ke tempat yang dituju, yaitu Air Terjun Moramo. Subhanallah,,, bener2 indah banget pemandangannya, batu yang berundak2 dialiri air menjadikannya air terjun berundak yang terlihat begitu indahnya. Tapi sayangnya, waktu kemaren kesana, kata temen2 yang pernah kesana, airnya ga terlalu deres, tapi buat saya tetep terlihat indah banget kok πŸ™‚

Bahkan, banyak juga loh yang berani terjun dari batu ke sungai. Pokoknya bener2 indah banget deh pemandangannya gan…

Gimana…? Oke kan pemandangannya? Emang keren banget dah pemandangannya. Buat yang penasaran, silahkan langsung berkunjung ke TKP πŸ™‚

Advertisements

6 thoughts on “Jalan-Jalan Lagi Nih Ceritanya…Edisi Air Terjun Moramo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s