Indahnya “Perbedaan”

Setelah sekian lama ga bersentuhan dengan dunia blog, saatnya sekarang buat ngeblog lagi. Sebelumnya, saya pengen terlebih dulu ngucapin:

Lebaran tahun ini, kita semua sama-sama telah meraih kemenangan. Kok bisa? Bukannya hari lebarannya beda-beda ya?! Justru karena itu makanya saya bilang kita telah meraih kemenangan, karena walopun lebarannya beda hari, tapi semangat ukhuwah tetap terjaga (hehe tumben2an nih tulisannya serius,,, biarin aja ah, sekali-sekali serius kan boleh :p).

Emang luar biasa ya ketika kita mampu melihat perbedaan itu sebagai suatu rahmat, sehingga yang muncul adalah semangat persatuan yang semakin erat, bukannya malah perpecahan.

Ini kejadian nyata lho! Jadi ceritanya kan keluarga saya semuanya lebaran hari Rabu, sedangkan saya ma dua orang sepupu saya lebarannya hari Selasa. Nah karena semuanya saling menghormati perbedaan, jadinya justru makin erat hubungan diantara kami. Aneh ya? Mungkin keliatannya aneh ya, soalnya kok bisa justru dengan perbedaan, malah makin erat semangat ukhuwahnya. Ya emang seperti itu kenyataannya, betapa indahnya ketika kita mampu melihat perbedaan itu sebagai rahmat, bukan justru sebagai “pemantik” terjadinya perpecahan (ceileeee….keren banget dah ah kata2nya). Tapi beneran dah, saya bener2 merasakan kemenangan itu, soalnya emang luar biasa walaupun ada perbedaan, tapi justru semakin erat hubungan persaudaraan.

Udah dulu ah tulisannya, masih kaku ngeblog neh hehe…

Advertisements

4 thoughts on “Indahnya “Perbedaan”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s