Mungkin Ga Ya Jadi Orang Hebat? Mungkin!!!

Keren ya judulnya, cukup provokatif… Udah lama nih ga bikin tulisan tentang motivasi. Dan hari ini, detik ini, ketika waktu menunjukkan pukul 23:41, (menjelang tengah malem nih), tiba2 aja dapet inspirasi pengen nulis tentang motivasi. Ada yang bisa nebak ga, kira2 saya mo nulis motivasi tentang apaan? Ya pasti pada bisa nebak lah, orang judulnya aja tentang kemungkinan kita semua bisa jadi orang hebat, pasti isi tulisannya juga ga bakalan jauh dari tema judul diatas hehehe…

Balik lagi neh ke tema kita, mungkin ga sih kita bisa jadi orang hebat? Jelas mungkin banget!!! Kok bisa?!

Setau saya orang-orang hebat yang berhasil biasanya yang ada dalem pikirannya bukanlah “mungkin ga ya saya bisa ngelakuin hal itu?”, tapi yang ada dipikirannya adalah “saya pasti bisa melakukan hal itu”. Klo kita selalu dirundung keragu-raguan untuk ngelakuin sesuatu (yang positip ya, bukan yang negatip), ya kita ga bakalan pernah nyoba untuk ngelakuin sesuatu tersebut, dan kita juga jadinya ga pernah tau sebenernya kita bisa ato ngga ngelakuin sesuatu itu.

Pernahkah kita sadar klo sebenernya kita ini terlahir sebagai orang hebat? Gimana ngga, sebelum lahir aja, kita berhasil ngalahin jutaan sel sperma lainnya untuk bisa ketemu sel ovum didalem rahim, dan hasil akhirnya, lahirlah kita. Kalo dulu aja kita mampu berkompetisi ngelawan jutaan calon2 bayi, kenapa pas lahir ke dunia kita jadi melempem? Ya!! Kita harus berani ngerubah mindset (mulai sok2an pake bahasa Inggris neh hehe..) bahwa kita ini adalah orang hebat yang masih mencari potensi hebat yang tersembunyi didalem diri kita. Ngga nutup kemungkinan kan klo kita ini ternyata suatu saat nanti berhasil menemukan suatu formula hebat, berupa obat yang mampu menyembuhkan segala macem penyakit. Ato mungkin jadi seorang musisi luar biasa kayak Beethoven, ato nemuin alat telekomunikasi canggih yang belum pernah diciptain, ato mungkin jadi penulis hebat yang tulisannya bisa menggetarkan dunia, ato bisa juga jadi seorang pengajar hebat yang mampu mencetak manusia2 berguna, menjadi agen perubah untuk merubah negeri yang udah mulai carut marut ini. Yang perlu ada dibenak kita sekarang ini adalah, kita perlu cari tau apa sih sebenernya potensi yang ada didalem diri kita ini, sehingga suatu saat nanti kita bisa jadi orang hebat.

Takabur emang dilarang…sangat dilarang bahkan,,, karena orang sombong itu udah pasti idupnya ga bakalan tenang, ga disenengin orang, udah gitu pas mati kemungkinan bakalan dipanggang (-di neraka maksudnya-…, supaya belakangnya tetep –ang, makanya pake kata2 dipanggang…,maksa ya? Biarin aja ah yang penting tetep -ang hehehe). Tapi justru disini saya pengen ngajak temen2 semua untuk mensyukuri apa yang telah dianugerahkan oleh Sang Pecipta yang telah menciptakan kita, dengan menggali semua potensi yang telah diberikanNya.  Untuk bisa memotivasi diri kita, maka berpikiranlah bahwa kita ini sebetulnya orang hebat (hebat disini tentu aja karena kita telah diciptakan oleh Yang Maha Hebat, jadi jangan pernah sombong ato besar kepala ya!), sehingga kita bisa termotivasi untuk bisa menemukan potensi diri kita yang tersembunyi, dan ketika kita telah menemukannya, trus jadi orang hebat, maka jadikanlah kehebatan kita itu bagi kemanfaatan seluruh umat manusia lewat hasil karya yang menakjubkan yang kita buat itu. Nah klo udah kayak gitu, itu baru bisa disebut orang hebat… Kalo cuman bisa jadi hebat tapi kerjanya nginjek orang yang dibawah, ngejilat orang yang diatas, itu mah sama aja dengan sampah busuk yang ga layak idup (wuuiiihhh…bahasanya sadis beud..Maklum saya udah terlalu geram dengan sampah2 busuk yang udah bikin negeri ini carut marut).

Pengalaman saya nih, waktu dulu saya orangnya pendiem dan pemalu (hehehe klo baca dari tulisannya kayaknya malah ga tau malu ya?), tapi seiring waktu berlalu, akhirnya justru saya berani ngajar (dulu pernah jadi asisten lab pas kuliah trus jadi dosen disalah satu perguruan tinggi swasta pas udah lulus). Selain itu pas kerja di kantor2 sebelumnya, saya juga sering banget diikutin rapat dengan para direksi dan CEO Group perusahaan besar yang udah IPO untuk dimintain ide dan sarannya, dan terakhir pas kerja disalah satu perusahaan group BUMN, saya juga sering rapat dengan direksi2 nya untuk dimintain pendapatnya, walopun jabatan saya ga penting2 amat hehe.. Saya share pengalaman disini bukan untuk sombong apalagi takabur, tapi cuman buat motivasi temen2 aja, bahwa ketika kita berpikir bisa melakukan sesuatu, maka insya Allah dengan usaha dan do’a, kita pasti bisa ngelakuinnya. Saya seorang yang dulunya pendiem dan pemalu, tapi justru bisa jadi seorang pengajar yang banyak ngomong, saya juga bisa jadi orang yang sering dilibatin dalam rapat dengan Board of Director (biar keren aja dibikin bahasa Inggris hehe) diperusahaan2 besar yang saya pernah kerja disitu untuk dimintain pendapat dan sumbang sarannya. Dan sekarang saya juga lagi pengen jadi penulis, makanya lewat blog ini saya juga belajar nulis, nulis apa aja yang mo saya tulis, karena ga nutup kemungkinan suatu saat nanti saya bakalan jadi penulis hebat yang dengan tulisannya mampu merubah negeri ini atau bahkan dunia ini menjadi lebih baik (klo pengen jadi orang hebat, katanya cita-citanya juga harus tinggi hehe)

Jadi kawan-kawan sekalian, yuk kita sama2 temukan potensi diri kita yang luar biasa yang udah dianugerahkan oleh Sang Pencipta Yang Maha Hebat, sehingga kita bisa jadi orang hebat yang mampu memberikan kemanfaatan buat seluruh umat manusia.

*Lagi sendirian dikamar kosan yang kecil, pas liat jam ternyata udah jam 00:31 (tengah malem)…

Advertisements

12 thoughts on “Mungkin Ga Ya Jadi Orang Hebat? Mungkin!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s