7 comments on “Ketika Sugesti Bisa Berubah dengan Membaca…

  1. Hihihi..
    membaca emng banyak manfaat’a.. nah tau gak gmn cara’a biar suka baca..
    soalnya yaa.. saya tuh paling gak suka baca pelajaran, bahkan klo Uas saya lebih memilih gak baca krn nanti pusing.. Nah lo?? bingungkan..
    setiap hari saya suka’a baca gosiiip ma tips2 yg menyenangkan tp klo dah menyangkut pelajaran.. nyeraah deh..
    aada solusi?? hehehe

    • hehe…kayaknya sebagian besar org juga pada males klo udah disuruh baca buku pelajaran…tapi klo boleh sharing dikit pengalaman pas kuliah dulu, saya sebenernya sih males baca buku pelajaran, cuman supaya ga ngantuk pas baca, biasanya sambil ngerangkum bagian2 yang pentingnya dikertas kecil..selain itu, coba juga ubah sugesti baca buku pelajaran, seolah2 itu tuh buku komik ato novel yang klo udah selese baca kita bisa ceritain ulang 90% persis dengan jalan cerita yang ditulis dikomik ato novel yg kita baca…maksudnya, setelah baca buku pelajaran, coba ceritain balik apa yg udah kita baca ke temen2 kita ato ke diri kita sendiri hehehe… (emang susah, tapi Alhamdulillah saya dulu berhasil…)

  2. Benar sekali, dengan membaca menjadikan kita kaya (kaya pengetahuan, kaya cara, kaya kiat, kaya jalan keluar, dan kaya yang lainnya). Saya termasuk orang yang suka sekali membaca; apa saja, koran, majalah, komik, dll. Makasih ya telah berbagi. Salam kenal dan selamat terus berkarya.

  3. Klo 33ribu di atas permukaan air laut, menurut ane paling enak tidur. Gag tau kenapa, tapi emang sayanya dari bawaan lahir suka tidur. Bahkan bibi saya ngasih nickname “Abu Naum” wkakakaka

    • Bawaan lahirnya luar biasa om Abu Naum hehehehe…
      Berarti sugestinya double tuh,,, sugesti buat bisa melek sebentar, ma sugesti klo baca buku itu enak hehehehe….

Leave a Reply

