6 Tahun Yang Lalu di Jalan Ini…

Sungguh luar biasa apa yang saya alamin hari ini. Melakukan perjalanan menuju tempat nikahan anaknya temen kantor disebuah daerah yang ternyata pernah saya lewati. Suatu daerah yang lumayan jauh, berjarak sekitar 65 Km dari pusat ibukota salah satu provinsi di bumi sebelah timur Indonesia.

6 Taon yang lalu, pas masih magang di salah satu Kantor Akuntan Publik , demi melakukan tugas sebagai seorang auditor, saya harus menempuh perjalanan yang cukup jauh dan panjang, melewati hutan yang masih banyak pohonnya, ditambah waktu itu perjalanannya malem, sehingga bikin suasana jadi tambah sedikit horror, dan hebatnya lagi pake acara ban mobilnya pecah pula ditengah jalan, sungguh memang luar biasa perjalanan kala itu.

Ga pernah kepikiran sama sekali waktu itu, kalo suatu saat nanti bakalan lewatin jalan ini lagi, soalnya emang ga pernah ada dipikiran mo kerja ato bahkan tinggal didaerah itu. Tapi tak disangka dan tak dinyana, ternyata hari ini, setelah 6 taon berlalu, saya kembali harus melewati jalan itu, daerah yang rupanya ga terlalu banyak ngalamin perubahan berarti, masih banyak pepohonannya, sejuk nan rindang sekaligus sedap dipandang mata. Yah begitulah, emang kadang jalan hidup ini, sulit untuk ditebak.

Ceritanya hari ini tuh saya ma temen2 kantor pergi ke kondangannya temen kantor yang lagi nikahin anaknya. Awalnya belum terlalu ngeh dengan jalannya, tapi semakin lama kok kayak dejavu, seolah2 pernah lewat jalan ini. Dan ternyata setelah dipikir2 lagi, rupanya 6 taon yang lalu saya pernah lewatin jalan ini pas lagi ditugasin ngaudit salah satu perusahaan swasta besar di wilayah timur Indonesia. Yah, salah satu sample objek audit yang harus diperiksa lokasinya ada di daerah ini, salah satu daerah yang terletak di provinsi Sulawesi Tenggara. Dan hari ini, akhirnya saya ada disini lagi, di jalan ini, jalan yang 6 taon lalu pernah dilewati. Sungguh luar biasa kawan… Sesuatu yang tak pernah disangka untuk terjadi, ternyata bisa terjadi… 6 Tahun yang lalu dijalan ini…..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s