Hebatnya sebuah tulisan

Ga boong… emang sebuah coretan pena terkadang bisa bikin seseorang untuk melakukan sesuatu, terlepas dari apakah sesuatu itu yang positif ato negatif, tapi yang pasti, betapa hebatnya sebuah tulisan, sampe2 bisa bikin seseorang untuk berubah ato berbuat sesuatu.

Ga sengaja, pas lagi buka2 kaskus, nemu thread yang judulnya Seorang Bill Gates Ngefans Sama Orang Ini Gan !!!yang ditulis ma TS dengan ID- Kaskus tmapranata. Judulnya bikin saya penasaran dengan isi thread nya, siapa sih orang yang bisa dikagumin ma seorang Bill Gates. Dan ternyata, dari tulisannya agan tmapranata, orang yang dikagumin ma Bill Gates itu adalah Salman Khan, seorang mantan manajer investasi, jebolan MIT n Harvard, 2 universitas hebat di dunia (menurut ane gan hehe), yang gara2 ga sengaja ditanya ma ponakannya tentang konversi gram ke kilogram, akhirnya dia bikin situs http://www.khanacademy.org/ yang isinya tentang video tutorial untuk segala macem pelajaran yang udah banyak ngebantu orang2, terutama pelajar yang tadinya stress ga ngerti gimana caranya memahami suatu bahasan tertentu jadi ngerti setelah liat video tutorialnya dia.

Baca tulisan itu di kaskus, bikin saya jadi pengen kaya bang Salman Khan, yang dengan video tutorialnya bisa bikin orang paham dan ngerti tentang pelajaran yang awalnya mereka bingung untuk memahami. Saya sempet liat situsnya bang Salman, dan begitu buka, ternyata luar biasa bejibun banget video tutorial yang disumbangin ma si abang ini, dan klo baca di Kaskus, katanya bang Salman ini ga berniat untuk mengkomersialkan situsnya, karena emang tujuan dia murni pengen ngebantu orang2 yang kebingungan n ga ngerti dengan pelajaran tertentu. Luar biasa emang ya.

Ditulisan ini, saya pengen ngucapin rasa salut buang bang Salman Khan yang udah jadi orang bermanfaat, dan juga ama TS tmapranata di Kaskus yang udah bikin thread bermutu kayak begini. Semoga saya juga bisa bikin video tutorial sederhana tentang ilmu yang sedikit saya kuasai, yaitu akuntansi, soalnya kalo ilmu yang laen kurang begitu ngerti hehe…  Jadi bisa ngebantu sedikit ato seenggaknya bikin orang jadi agak ngeh dengan akuntansi, dan bisa jadi orang yang berguna ato bermanfaat buat orang laen. Amin

Tuh kan terbukti betapa hebatnya sebuah tulisan yang bisa bikin orang termotivasi buat berbuat sesuatu, buktinya setelah saya baca tulisan itu, langsung termotivasi buat bikin video tutorial. Yah semoga aja dalam waktu dekat bisa kesampean bikin video tutorial tentang akuntansi yang sederhana hehe…

Oiya, buat yang pengen liat tulisan lengkapnya tentang bang Salman di Kaskus yang ditulis ma TS tmapranata, bisa diliat disini

Advertisements

2 thoughts on “Hebatnya sebuah tulisan

    • iya mba, seperti yang mba tulis di artikel mba, dengan menulis kita bisa sambil belajar dan mungkin mampu memotivasi orang lain ato bahkan diri sendiri untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baek…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s