Menunggu…

Menunggu….hmmm rasa-rasanya begitu langka didunia ini menemukan seseorang yang bisa berbahagia ketika harus menunggu. Banyak yang mengatakan bahwa menunggu adalah sesuatu yang sangat dibenci, karena mereka yang menunggu merasa waktunya telah terbuang percuma.

Banyak sekali jadwal acara yang ditulis satu jam lebih cepat dari jadwal seharusnya, karena sudah jamak bahwa para peserta akan datang terlambat. Dan kita semua tahu bahwa banyak yang mengatakan orang Indonesia itu suka “ngaret”, walaupun saya tidak setuju dengan hal ini, karena biar bagaimanapun masih banyak orang-orang Indonesia yang sangat tepat waktu, bahkan datang lebih awal sebelum acara tersebut dimulai.

Kembali ke topik semula, sekali lagi menunggu adalah hal yang sangat tidak diinginkan oleh siapapun. Namun bagaimana jika menunggu itu harus dilakukan? Apakah kita akan jengkel terus menerus, ataukah akan mengumpat-umpat, atau membanting barang-barang yang ada dihadapan kita? Mungkin hal itu akan membantu mengurangi rasa kesal kita, tapi hal itu hanya akan bersifat temporer. Hal terbaik yang bisa kita lakukan adalah melakukan sesuatu yang positif selama proses menunggu itu, apakah dengan membaca buku, membuat puisi, atau menulis blogg seperti yang saya lakukan sekarang untuk mengisi kekosongan selama masih menunggu.

Tak terasa…akhirnya waktu menunggu itu pun telah habis, dan artikel pun telah selesai dibuat.. Sungguh, saya merasa apa yang saya lakukan sekarang ini, adalah sesuatu hal yang bermanfaat, setidaknya tidak ada kata umpatan yang terlontar dari mulut ini…

** Ruang kelas 1A – Kampus Ungu, menunggu mahasiswa yang tak kunjung tiba hingga waktu kuliah selesai**

Advertisements

2 thoughts on “Menunggu…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s